Bimbingan Teknis Reviu Laporan Keuangan Perguruan Tinggi

Tanggal 27 – 28 September 2019

Perguruan Tinggi adalah entitas sektor publik yang waib menyusun laporan keuangan. Badan hukum Perguruan Tinggi yang dimiliki pemerintah maupun swasta harus menyampaikan laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Penyusun laporan keuangandan auditor harus memahami hakikat karakteristik kualitatif yang tercantum dalam Standar Akuntansi Keuangan (SAK) sehingga laporan keuangan yang dilaporkan kepada masyarakat menjadi pegangan dalam mengevaluasi kinerja Perguruan Tinggi ditinjau dari pengelolaan keuangan.

Oleh karena itu Satuan Pengawas Internal Universitas Tidar mengikuti Bimbingan Teknis Laporan Keuangan Perguruan Tinggi yang di adakan oleh Acczone Consulting Indonesia  pada tanggal 27 -28 September 2019 di hotel Neo Awana Yogyakarta dengan mengirimkan perwakilan dari anggota SPI Untidar yaitu Sdr. Supanji Setyawan, S.Pd., M.Si. dan Sdri. Ari Nurul Fatimah, M.Acc, guna meningkatkan kualitas skil dari anggota SPI Untidar dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai Auditor Internal Perguruan Tinggi Universitas Tidar.

Bimbingan Teknis ini diberikan oleh pemateri – pemateri yang berlatar belakang dari berbagai aspek, diantaranya berasal dari Dosen Keuangan, Auditor Internal, Pengelola Manajemen SPI, dan Praktisi Ahli bidang  Riview Laporan Keuangan dari Perguruan Tinggi terbaik di Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *