Pelatihan Office Application Tingkat Dasar dan Sertifikasi Junior Office Operator secara Daring Angkatan II

Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Office Application Tingkat Dasar dan Sertifikasi Junior Office Operator secara Daring Angkatan II.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 23 November – 4 Desember 2020 bekerjasama dengan Untidar. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang dari unsur Tenaga Kependidikan Untidar dari berbagai unit, pelatihan yang diselnggarakan yaitu Junior Office Operator . Seluruh pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara daring mengingat pada saat pelaksanaan masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan secara daring.

Di Era Revolusi Industri 4.0 aspek yang sangat penting adalah sumber daya manusia, yang sangat mendesak untuk disiapkan. Di Era Digital kita semakin dituntut memiliki sikap, kreatif, inovatif, fast learner, percaya diri, kolaborasi, dan komunikasi. Sejalan dengan Rencana Strategis Kementerian Kominfo dan Universitas Tidar untuk pengembangan SDM.

Dalam kesempatan ini Satuan Pengawas Internal Untidar mengirimkan satu staff Tenaga Kependidikan untuk mengikuti pelatihan  ini dan diselesaikan dengan baik bahkan menerima predikat Kompeten dengan Kualifikasi Memuaskan, dengan harapan SDM yang diutus dalam kegiatan pelatihan ini mampu meningkatkan kompetensinya untuk menunjang sistem administrasi yang ada di Satuan Pengawas Untidar Internal khususnya dan Untidar secara umumnya.

 

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *