Penyampaian Hasil Audit Internal SPI Untidar

Aktivitas Audit Internal menjadi sebuah pendukung utama bagi tercapainya tujuan pengendalian internal. Saat menjalankan tugasnya,

Audit Internal memiliki tujuan untuk membantu manajemen organisasi dalam memberikan pertanggungjawaban yang efektif. Audit Internal akan melaksanakan analisis dan memberikan saran serta penilaian demi mendukung pencapaian tujuan perusahaan. Audit Internal memberikan keyakinan pada manajemen untuk melakukan perbaikan atas sistem pengawasan perusahaan secara keseluruhan.

Pada tahun 2020 ini SPI Untidar telah melakukan beberapa Aktivitas audit internal, diantaranya Audit Fakultas dan Adit UPT. berdasarkan hasil Audit yang dilakukan SPI Untidar secara garis besar sudah sangat baik dalam memberikan pertanggungjawaban yang efektif. hal ini terlihat dari beberapa hasil audit minim permaslahan administrasi yang ditemukan. Beberapa rekomendasi temuan di lingkungan Untidar, SPI selalu menekankan supaya mengacu pada apa yang menjadi rincian tugas dan fungsi yang ada dalam peraturan Rektor.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini kami berharap kedepan Administrasi pertanggung jawaban di lingkungan Untidar terutam di lingkungan Fakultas dan UPT bisa lebih ditingkatkan sehingga terwujud Universitas Tidar yang lebih maju dan tertib.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *