Anggota Satuan Pengawas Internal Untidar mengikuti kegiatanWorkshop Program Kerja Audit Berbasis Risiko yang diadakan di Best Western Premier Solo Baru Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, pada tangal 26 – 28 Juli 2019.

Perwakilan SPI Untidar  R Karlina Lubis, S.H., M.Hum., dan Heni Hirawati, S.E., M.M. selaku Ketua dan Sekertaris SPI Untidar periode 2019 – 2023, mengikuti kegiatan tersebut mulai dari awal hingga akhir dengan materi yang disampaikan oleh 6 (enam) narasumber yang berkompeten dalam tema tersebut.

Narasumber yang mengisi dalam workshop tersebut diantaranya yang peratama Dr Witarsa, M.Si dengan materi yang disampaikan adalah “Audit Berbasis Resiko”. kemudian yang kedua Dr Yusrial Bachtiar, Ak., M.M., CA menyampaikan tentang “Kebijakan Pengawasan di Lingkungan Itjenristekdikti”. ditambahkan dari yang ketiga Ferdi Fristyansjah, S.T., M.Si. yang memberikan materi tentang “Diskusi Perencanaan dan Pengawasan”.  ke empat Dadit Herdikiagung, S.H., M.Soc.Sc dengan materi “Penyusunan SOP dan Program Kerja Pengawasan Tahunan” ke lima oleh Drs. Panji Anhar dengan materi “Evaluasi Temuan Audit Kinerja Keuangan Barang Dan Jasa Tahun 2018 Inspektorat I Irjen Kemenristekdikti” dan yang terakhir ke enam Dr. Yohannes Indrayono, Ak., M.M. yang memberikan materi “Diskusi Hasil Temuan Audit di PTN oleh Inspektur 3 Inspektorat Jenderal Kemristekdikti”

Dengan adanya anggota SPI Untidar yang mengikuti kegiatan kegiatan yang menunjang kinerja anggota SPI seperti ini, maka dalam melaksanakan kegiatan pengawasan di internal Untidar, besar harapan dari Untidar untuk bisa menjadi Universitas yang maju dengan meminimalisasi penyimpangan – penyimpangan yang kemungkinan bisa terjadi apabila tidak ada pengawasan dari Satuan Pengawas Internal yang berkompeten.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *